Ruangan

Setiap pengajar di Program Studi Teknik Perminyakan memiliki satu ruangan. Secara keseluruhan, terdapat 20 ruangan dengan luas total sebesar 445 m2. Luas area tiap ruangan bervariasi antara 20 sampai 30 m2. Setiap ruangan dilengkapi dengan satu sampai tiga komputer yang terhubung dengan jaringan internet LAN dan kursi serta meja untuk mahasiswa dan asisten dosen.

Di gedung Teknik Perminyakan, terdapat 5 ruang kelas. Setiap kelas dilengkapi dengan papan tulis dan video proyektor. Ruang komputer memiliki kapasitas 30 mahasiswa, dan dilengkapi dengan komputer yang terhubung dengan jaringan internet LAN. Ruang ini pada umumnya dapat digunakan pada hari kerja, mulai pukul 7 pagi hingga pukul 6 sore. Namun untuk kondisi tertentu, dapat pula digunakan hingga pukul 11 malam. Ruang kelas tersebut biasanya digunakan untuk keperluan kuliah mahasiswa pascasarjana, sesuai dengan kebijakan ITB yang menyatakan bahwa perkuliahan mahasiswa sarjana bertempat di gedung kuliah umum. Jika jadwal perkuliahan dan ruangan yang disediakan oleh ITB tidak sesuai dengan jadwal dosen pengajar, maka dosen yang bersangkutan dapat mengajukan perkuliahan di ruangan TM dengan persetujuan kepala program studi.

Daftar ruangan kelas di gedung teknik perminyakan

Nama

Luas

Kapasitas

Handil

80 m2

60

Peciko

40 m2

20

S2

50 m2

20

Ruang Seminar

80 m2

60

Ruang Komputer

80 m2

30

Program Studi Teknik Perminyakan memiliki ruang belajar untuk para mahasiswa Teknik perminyakan. Luas area ruang belajar tersebut sekitar 30 m2, dengan kapasitas 20 orang. Ruangan ini dilengkapi dengan kursi, meja, dan koneksi internet. Ruang belajar ini biasanya digunakan oleh mahasiswa sebagai tempat untuk berdiskusi, belajar, mengerjakan tugas kelompok dan lain – lain. Jika dibutuhkan, mahasiswa juga dapat memasang video proyektor. Ruang belajar ini dibuka pada hari kerja, mulai pukul 7 pagi sampai pukul 6 sore.